Tips Agar Janin Dapat Tumbuh Kembang Maksimal

Tips Perkembangan Janin

Janin sehat dan lahir dengan sempurna adalah dambaan semua Ibu. Berbagai macam pelatihan, pantangan, dan saran dikhususkan untuk Ibu hamil karena akan berpengaruh pada perkembangan janin yang dia kandung. Sedikit saja kekurangan ataupun kelebihan sesuatu akan membuat janin keguguran.

Kunci agar janin dapat tumbuh kembang maksimal adalah kecermatan Ibu dalam mencari info multivitamin dan mineral penting sejak awal kehamilan. Ibu hamil wajib mengetahui apa saja yang dapat membuah janinnya dapat terancam dan juga mengetahui serta melakukan hal-hal yang dapat membuat janinnya tetap sehat. Berikut adalah tips yang dapat dilakukan agar janin dapat tumbuh kembang maksimal.

Hindari Stress

Kehamilan memang kerap membuat stress bagi sebagian Ibu. Ibu seringkali merasa stress memikirkan keadaan janin, padahal kondisi tersebut justru membuat janin terancam. Stress dapat membuat perubahan hormon pada tubuh yang pada ibu hamil akan sangat mempengaruhi tumbuh kembang janin. Kondisi ibu hamil yang stress dapat memicu kontraksi karena janin merasa tidak nyaman pada kondisi ibunya serta akan berpengaruh pada otak janin.

Meminimalkan Paparan Polusi

Beberapa ibu hamil masih melakukan aktivitas luar ketika masih di usia kandungan muda. Padahal banyak bahaya mengancam ketika ibu hamil melakukan aktivitas di luar, utamanya untuk Ibu hamil. Banyaknya polusi yang terdapat di luar dapat mempengaruhi kesehatan ibu hamil dan janinnya. Polusi yang dihirup Ibu akan mengendap di paru. Bahkan bisa jadi karbon hitamnya akan mempengaruhi janin yang dampaknya akan membuat bayi lahir cacat. Ada baiknya jika Ibu memakai masker untuk mengurangi dampak negatif polusi.

Perbanyak Konsumsi Multivitamin dan Mineral

Multivitamin dan mineral pembantu pembentukan janin serta memberi asupan agar janin selalu mendapatkan nutrisi yang cukup. Multivitamin juga dapat menjadi pelengkap nutrisi yang belum terpenuhi oleh Ibu. Serta mineral yang dapat menjadi kunci agar ibu bugar dan sehat. Multivitamin dan mineral banyak ditemukan pada buah dan juga sayur-sayuran.

Di atas sudah dijelaskan lengkap tentang asupan penting ibu hamil di awal kehamilannya. Untuk info lebih jelas mengenai serba-serbi ibu hamil, Ibu dapat mengunjungi Gue Sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *