Cara Memulai Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah (Bagian Dua)

Cara Memulai Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah (Bagian Dua)

Bila kemarin telah mempelajari alfabet, angka, tata bahasa dan ejaan dalam bahasa inggris, kini saatnya kamu melanjutkan langkah selanjutnya. Simak lanjutan tutorial bahasa inggris untuk pemula berikut.

Langkah keempat adalah memahami perbedaan jenis kata dalam bahasa Inggris. Beberapa kata yang paling membingungkan tetapi penting dalam bahasa Inggris adalah kata kerja, kata keterangan, dan kata sifat. Masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda dalam tata bahasa dan semuanya baik dipelajari untuk pemula.

Kata kerja adalah kata-kata tindakan; kata kerja menjelaskan apa yang terjadi dan dapat berubah berdasarkan apakah tindakan itu di masa lalu, sekarang, atau di masa depan. Ada juga kata kerja bantu seperti be, do, dan have dan ini ada di hampir setiap kalimat.

Adverbia atau kata keterangan menggambarkan sesuatu dan memasukkan kata-kata seperti quickly, never, dan above. Kata sifat juga menggambarkan suatu hal, namun lebih memberi tahu kita bagaimana sesuatu itu. Misalnya, Nanda is shy atau the building is big.

Langkah kelima, kamu harus banyak belajar dalam bahasa Inggris. Belajar bahasa inggris di EF semakin memudahkan kamu karena kamu belajar lebih banyak dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Untuk membantu, ada beberapa hal penting yang harus kamu ketahui.

Pertama-tama, janganlah malu untuk bertanya bila kamu tidak memahami. Guru mungkin tidak tahu bahwa kamu tidak mengerti, jadi beberapa ungkapan dasar akan membantu. Untuk memperkaya kosakata kamu, pelajarilah kata yang paling umum digunakan dalam bahasa Inggris.

Menceritakan waktu juga penting. Ini sejalan dengan pelajaran sebelumnya dan akan membantu kamu memahami kapan kamu perlu menggunakan keterangan waktu saat berada di suatu kondisi.

Mempelajari suatu bahasa memang membutuhkan kerja, tetapi kamu akan lebih cenderung mematuhinya jika kamu menikmati diri sendiri. Langkah terakhir adalah buatlah belajar menjadi menyenangkan melalui permainan, teka-teki silang, nyanyikan lagu, baca komik, dan jangan terlalu khawatir membuat kesalahan – membuat kesalahan sering kali merupakan cara terbaik untuk belajar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *