Pentingnya CSR pada Bidang Pendidikan

Pentingnya CSR pada Bidang Pendidikan

Sebelum masuk ke dalam pembahasan, pentingnya CSR pada bidang pendidikan. Jadi apa itu CSR ? 

Corporate Social Responsibility atau sering disebut dengan CSR adalah komitmen sebuah perusahaan sebagai tanggung jawab sosial, dengan memberikan kontribusi dan dampak yang berkelanjutan pada bidang ekonomi, pendidikan, sosial serta lingkungan. 

Pentingnya CSR Bidang Pendidikan

Banyak perusahaan yang melakukan program CRS pada bidang pendidikan. Hal ini dilakukan untuk membantu pengembangan masyarakat dan meningkatkan mutu masyarakat.

Bidang pendidikan adalah sektor investasi sosial yang strategis dan sangat menentukan bagi masa depan suatu bangsa, hal ini ditujukan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh. Program ini bisa menjadi salah satu proses yang bisa menjadi alternatif untuk berfokus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah – daerah terpencil. Kenapa harus daerah terpencil? Karena sebagai bentuk upaya pemerataan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia. Setiap perusahaan wajib mengalokasikan dana CSRnya untuk masyarakat sekitar, perlu diperhatikan juga setiap perusahaan harus memiliki komitmen untuk memberdayakan masyarakat dan didukung pula oleh kualitas para pekerja sosial yang terbaik. Hal ini bisa menjadi program yang luar biasa, yang bisa memajukan pendidikan bangsa.

CSR Pendidikan Mayora

Sebagai komitmen Mayora Grup di bidang pendidikan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mutu pendidikan di Indonesia. Mayora Grup melakukan kegiatan seperti bedah perpustakaan, CSR Pendidikan Mayora itu dilakukan di SD Bitung Jaya 1, Desa Bitung, Kec. Cikupa, Kab. Tangerang. Bedah perpustakaan ini ditujukan kepada agar siswa-siswi bisa menambah wawasan dan menumbuhkan minat membaca di perpustakaan.

Kepedulian Mayora Grup pada bidang pendidikan adalah salah satu usaha dalam mencerdaskan bangsa. 

Kegiatan bedah perpustakaan ini dilakukan dengan memberikan buku-buku terbaik yang colorful atau penuh warna, agar anak-anak lebih tertarik membacanya. Dan juga merenovasi perpustakaan agar situasi dan kondisi didalam perpustakaan menjadi nyaman bagi anak usia SD.

Jika kalian mengalami kesulitan, kalian bisa menanyakannya kesulitan kalian dikolom komentar.

Semoga artikel tentang CSR Pendidikan Mayora ini bermanfaat dan menambah informasi baru untuk kalian. Jika kalian menyukai posting ini, kalian bisa membagikan artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *