Spesifikasi dan Kelebihan Pertamax Turbo

Spesifikasi dan Kelebihan Pertamax Turbo

Pertamax Turbo adalah bahan bakar minyak terbaik dari pertamina untuk saat ini. Bahan bakar ini dikembangkan oleh dua Perusahaan besar antara Pertamina dengan Lamborghini. Pada tanggal 29 Juli 2016 Pertamax Turbo diluncurkan untuk pertama kalinya di Belgia pada acara Lamborghini Supertrofeo European Series. Pada seri balap motor internasional tersebut Pertamax Turbo digunakan sebagai bahan bakar resminya. Di Indonesia sendiri Pertamax Turbo diluncurkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Bisa dikatakan Pertamax Turbo lebih diutamakan untuk kendaraan kelas atas yang memiliki mesin dengan supercharger technology dan turbocharger technology. Karena Pertamax turbo sendiri lebih disarankan untuk kendaraan-kendaraan bermesin diatas 250cc. Jika kalian  masih di bawah 250cc maka disarankan untuk tetap memakai Pertamax biasa atau Pertalite.

Spesifikasi Pertamax Turbo

Bahan bakar minyak keluaran Pertamina ini memiliki nilai Research Octane Number (RON) sebesar 98. Kandungan oktan pada Pertamax Turbo lebih besar dibandingkan Pertamax biasa dengan nilai oktan 92, atau Pertalite yang memiliki oktansebesar 90. Pertamax Turbo memiliki ciri-ciri berwarna merah jernih dan juga terang. Berat jenis dari Bahan Bakar ini adalah Maksimal 770kg/m3, minimal 715 kg/m3 (pada suhu 15 derajat celcius)

Kelebihan Pertamax Turbo

Research Octane Number (RON) 98

Pertamax Turbo memiliki kadar oktan yang tinggi sehingga mampu memaksimalkankan sistem pembakaran bahan bakar. Hal ini yang berdampak terhadap efisensi bahan bakar.

Ignition Boost Formula (IBF)

Pertamax Turbo dikembangkan dengan formula Ignition Boost Formula yang membuat mesin lebih lebih responsif pada pembakaran mesin dan menjadikan performa kendaraan lebih optimal.

Kecepatan, kelincahan dan Akselerasi

Pertamax Turbo mampu meningkatkankecepatan dan juga akselerasi  kendaraan. Selain itu juga dapat meningkatkan drivability atau kelincahan kendaraan kalian untuk bermanuver cepat.

Power

Mengingat tenaga dan torsi yang dikeluarkan semakin besar, maka kendaraan yang menggunakan Pertamax Turbo akan memiliki kecepatan maksimal yang lebih baik dibandingkan memakai bahan bakar lainnya

Standar Euro 4

Pertamax Turbo lebih ramah lingkungan karena memiliki kadar sulfur rendah serta sudah memenuhi standar Euro 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *