Perbedaan Website Berita Dan Website Portal

Perbedaan Website Berita Dan Website Portal

Apakah kamu sudah tahu, Perbedaan Website Berita Dan Website Portal? Pada artikel kali ini mohsai akan membahas tentang Perbedaan antara Website Berita dengan Portal. Yukk simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Website Berita?

Website berita adalah situs web yang berfokus pada publikasi dan penyebaran berita terbaru dan terkini. Mereka biasanya memiliki sekitar halaman depan yang diperbarui secara teratur dengan berita terbaru yang ditampilkan di bagian atas halaman. Website berita juga biasanya memiliki beberapa kategori atau topik yang berbeda, seperti politik, ekonomi, olahraga, dan sebagainya, yang memungkinkan pembaca untuk menemukan berita yang mereka minati. Website berita bertujuan untuk menyediakan informasi terbaru dan terkini kepada pembaca tentang berbagai topik dan peristiwa yang terjadi di sekitar mereka atau di dunia.

Contoh Website Berita

Berikut ini contoh website berita yang sudah malang melintang dan terkenal di dunia:

  1. CNN (Cable News Network) adalah salah satu website berita terbesar dan terkenal di dunia, yang menyediakan berita terbaru dan terkini tentang berbagai topik, termasuk politik, ekonomi, olahraga, dan lainnya.
  2. BBC News adalah salah satu website berita terkemuka di Inggris yang menyediakan berita terbaru dan terkini tentang berbagai topik di seluruh dunia.
  3. Fox News adalah salah satu website berita terbesar di Amerika Serikat yang menyediakan berita terbaru dan terkini tentang politik, ekonomi, olahraga, dan lainnya.
  4. The New York Times adalah salah satu surat kabar terbesar dan terkenal di Amerika Serikat yang menyediakan berita terbaru dan terkini tentang berbagai topik di seluruh dunia.
  5. The Guardian adalah surat kabar Inggris terkemuka yang menyediakan berita terbaru dan terkini tentang politik, ekonomi, olahraga, dan lainnya.

Apa Itu Website Portal?

Website portal adalah situs web yang menyediakan akses ke berbagai jenis informasi dan layanan melalui satu lokasi atau tautan. Mereka biasanya memiliki beberapa bagian yang berbeda, seperti bagian berita, bagian hiburan, bagian keuangan, dan sebagainya. Website portal biasanya menyediakan fitur seperti pencarian, surat kabar online, email, dan layanan lainnya. Mereka ditujukan untuk memberikan akses ke berbagai jenis informasi dan layanan kepada pembaca dari satu lokasi yang mudah diakses. Website portal bertujuan untuk memberikan akses ke berbagai sumber informasi dan layanan kepada pembaca dengan cara yang mudah dan terorganisir.

Contoh Website Portal

Berikut ini adalah beberapa contoh website portal yang terkenal dan sering kita temui:

  1. Yahoo! adalah salah satu website portal terbesar di dunia yang menyediakan akses ke berbagai jenis informasi dan layanan, termasuk pencarian, surat kabar online, email, dan lainnya.
  2. MSN adalah website portal yang dikelola oleh Microsoft yang menyediakan akses ke berbagai jenis informasi dan layanan, termasuk pencarian, surat kabar online, email, dan lainnya.
  3. AOL adalah website portal yang menyediakan akses ke berbagai jenis informasi dan layanan, termasuk pencarian, surat kabar online, email, dan lainnya.
  4. Google adalah salah satu website portal terbesar di dunia yang menyediakan akses ke berbagai jenis informasi dan layanan, termasuk pencarian, surat kabar online, email, dan lainnya.
  5. Amazon adalah website portal yang terkenal dengan layanan belanja online, tetapi juga menyediakan akses ke berbagai jenis informasi dan layanan lainnya, termasuk pencarian, surat kabar online, dan lainnya.

5 Perbedaan Website Berita Dan Website Portal

Berikut ini adalah beberapa perbedaan utama antara website berita dan website portal:

Fokus konten

Website berita biasanya fokus pada publikasi dan penyebaran berita terbaru dan terkini, sementara website portal biasanya menyediakan akses ke berbagai jenis informasi dan layanan.

Struktur

Website berita biasanya memiliki sekitar halaman depan yang diperbarui secara teratur dengan berita terbaru yang ditampilkan di bagian atas halaman, sementara website portal biasanya memiliki beberapa bagian yang berbeda dengan informasi dan layanan yang terorganisir dengan baik.

Fitur

Website berita biasanya memiliki fitur seperti kategori topik yang memungkinkan pembaca menemukan berita yang mereka minati, sementara website portal biasanya menyediakan fitur seperti pencarian, surat kabar online, email, dan layanan lainnya.

Target audiens

Website berita biasanya ditujukan untuk orang yang ingin mengetahui informasi terbaru dan terkini tentang berbagai topik dan peristiwa, sementara website portal ditujukan untuk memberikan akses ke berbagai sumber informasi dan layanan kepada pembaca dengan cara yang mudah dan terorganisir.

Tujuan

Tujuan utama website berita adalah menyediakan informasi terbaru dan terkini kepada pembaca tentang berbagai topik dan peristiwa yang terjadi di sekitar mereka atau di dunia, sementara tujuan utama website portal adalah memberikan akses ke berbagai sumber informasi dan layanan kepada pembaca dengan cara yang mudah dan terorganisir.

Semoga artikel tentang Perbedaan Website Berita Dan Website Portal dapat bermanfaat, dan dapat menambah informasi baru untuk teman-teman semua. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *