Penyebab Terjadinya Jerawat dan Tips Perawatan wajah yang Jerawat

1 min read

Penyebab Terjadinya Jerawat dan Tips Perawatan wajah yang Jerawat

Penyebab Terjadinya Jerawat

Penyebab Terjadinya Jerawat adalah pada saat minyak serta sel- sel kulit mati pada kulit Kalian bergabung membentuk sumbat yang membatasi pori- pori. Umumnya, kulit Kamu secara natural melepaskan sel- sel kulit mati. Namun bila badan Kamu menciptakan banyak sebum( minyak), sel- sel kulit mati bisa tersangkut di pori- pori Kamu, menurut American Academy of Dermatology( AAD).

Terkadang, bakteri yang disebut P. acnes juga terjebak di pori- pori, di mana ia berlipat ganda.” Sebab bakteri P. acnes yang secara natural hidup pada kulit berkembang sangat besar dalam folikel yang tersumbat ini, zona tersebut jadi meradang, serta inilah dikala Kamu mulai melihat papula, pustula, dan lesi kistik” kata dokter kulit RealSelf Sejal Shah, Meter. D.

Perawatan yang Kamu temukan di dasar ini berperan untuk mengelupaskan sel- sel kulit mati, menyedot minyak berlebih, menghentikan peradangan, serta menewaskan kuman P. acnes. Apalagi terdapat sebagian perawatan yang menargetkan jerawat hormon spesial.

Cara Perawatan Muka Yang Berjerawat

Jerawat bisa jadi sudah diawali semenjak anak muda, pada dikala umur serta hormon berjumpa buat mengakibatkan berjerawat. Ataupun bisa jadi ia mulai memperoleh jerawat disaat pubertas.

Apa pun itu, banyak orang menganggap jerawat menjengkelkan ataupun memalukan. Untuk kurangi jerawat serta kehancuran pada kulit Kamu, simak panduan ini.

1. Pilih pembersih wajah untuk kulit berjerawat. Produk-produk ini sering mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida, yang membantu menghilangkan bekas jerawat.

2. Bersihkan wajah kalian dengan lembut, karena benjolan di lepuh dapat meningkatkan jerawat atau menyebabkan jaringan parut saat mencuci wajah, gunakan tangan kalian, karena kain terry atau bahan pembersih lainnya dapat menyebabkan luka sporadis.

3. Jika kalian perlu menggunakan pelembab wajah, gunakan pelembab ringan non-comedogenik, yang tidak memperburuk jerawat. Ada pelembab bebas minyak di pasaran yang mengandung agen anti-bakteri untuk kulit berjerawat. Jenis produk ini mungkin menjadi pilihan terbaik kalian.

4. Jika kalian memakai riasan, gunakan alas bedak bebas minyak. Riasan wajah tebal atau kosmetik lain yang menyumbat pori-pori dapat menyebabkan jerawat.

5. Tidak pernah memilih. Peradangan dapat menyebabkan lebih banyak infeksi dan bahkan mungkin jaringan parut.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *