Mengapa Indonesia Jadi Target Investasi Industry City?

Mengapa Indonesia Jadi Target Investasi Industry City

Beberapa tahun belakangan banyak investor internasional menanamkan investasi di berbagai sektor menjanjikan di Indonesia, salah satunya adalah sektor pembangunan kota industri. Alasan utamanya adalah karena investing Indonesia ternyata sangat menjanjikan keuntungan yang luar biasa untuk jangka panjang. Kenapa demikian?

Tiga Alasan Investasi Di Indonesia Itu Menguntungkan

Ada tiga alasan mengapa berinvestasi di Indonesia sangat menuntungkan. Pertama dilihat dari faktor pertumbuhan ekonomi, populasi tenaga kerja berlimpah, dan jumlah penduduk yang tinggi. Terbukti sejumlah investor berhasil mengembangkan banyak industri salah satunya China Fortune Land Development CFLD Karawang yang mengelola (Karawang New Industry City) KNIC saat ini.

Pertumbuhan Ekonomi

Dilihat dari segi pertumbuhan ekonomi dalam beberapa tahun terakhir Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan. Di tahun 2017 berada di angka 5,1 persen sedangkan tahun 2018 meningkat menjadi 5,3 persen. Hal itu tak lepas dari peran sektor industri yang terus berkembang dan banyaknya potensi investing Indonesia yang berkembang.

Populasi Umur Produktif

Tercatat jumlah populasi umur produktif di bawah 30 tahun di Indonesia mencapai 50 persen lebih. Yang artinya masih banyak kesempatan kerja yang akan terbuka dan para investor tak akan kekurangan tenaga kerja handal dalam menjalankan bisnisnya.

Contohnya saja target dari KNIC yang merupakan proyek dari CFLD Karawang untuk menyerap puluhan ribu tenaga kerja sangat mungkin tercapai, karena beragam jenis industri yang akan dikembangkan di wilayah tersebut.

Populasi Penduduk

Jumlah penduduk Indonesia saat ini mencapai 260 juta lebih dan menduduki peringkat terbanyak keempat di dunia. Sehingga ketika dilakukan investing Indonesia maka akan sangat potensial menghasilkan keuntungan berlimpah karena daya konsumtif masyarakat yang tentunya akan meningkat sesuai dengan kebutuhan.

Tak salah kalau semakin banyak investor memperhitungkan untuk mengembangkan usaha di Indonesia menjadi Investasi Industry, terutama di bidang pengembangan kota industri, seperti yang sudah dilakukan CFLD Karawang saat ini. Tinggal melihat bagaimana geliatnya dan sejauh mana hal itu menarik investor lain, untuk ikut mengembangkan sektor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *