Tips Menghindari Kulit Kering Saat Beraktivitas

Tips Menghindari Kulit Kering Saat Beraktivitas

Ada banyak cara untuk merawat kulit wajah kalian sehingga terlihat sehat dan tidak kering, salah satunya adalah dengan memakai serum mask. Idealnya, disarankan untuk memakai serum mask setidaknya seminggu sekali. Memang, serum mask tidak boleh hanya digunakan sesekali. Jika kalian mengenakan serum mask secara teratur, kalian akan merasakan banyak manfaat untuk kulit kalian. Saat kulit kering, garis-garis halus dan kerutan menjadi lebih terang. Selain itu, kulit sangat sensitif terhadap kekeringan selama beraktifitas. Sekarang, untuk mencegah kulit kalian menjadi kering, berikut adalah Tips Kulit Kering dan beberapa hal yang dapat kalian lakukan:

1. Tingkatkan Konsumsi Air

Konsumsi air setidaknya sekitar 8 gelas per hari. Persyaratan minimum ini bisa sulit dipenuhi saat perut kosong. Tetapi kalian dapat mencoba memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari kalian dengan menghentikan makanan lezat dan sebelum tidur. Ketika tubuh menerima cukup cairan, kulit juga mempertahankan kelembaban.

2. Tingkatkan Asupan Omega-3

Omega-3 adalah asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Nutrisi ini penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan ringan. Sumber konsumsi Omega-3 termasuk salmon, sarden, udang, kerang, biji rami, biji chia, kacang-kacangan, kedelai dan banyak lagi.

3. Hindari Makanan Berlemak

Makanan ringan seperti makanan yang digoreng berminyak jelas mudah dijangkau. Ini bisa dilihat dari bertambahnya jumlah pedagang gorengan. Namun, kalian harus menghindari makan makanan berlemak dan goreng.

Minyak akan membuat tubuh kalian lebih cair dan mempercepat dehidrasi. Karena itu, hindari makan makanan yang digoreng untuk mencegah kulit mengering dengan mudah.

4. Mengurangi Konsumsi Susu, Soda dan Kafein

Minum terlalu banyak produk yang mengandung susu dapat menyebabkan jerawat. Selain itu, minuman berbasis kafein dan berkarbonasi juga dikenal menyerap mineral yang berdampak negatif pada kulit.

Padahal, tubuh soda hanya bisa menyerap 20-30 persen, sedangkan jus buah bisa menyerap hingga 50-60 persen. Jadi, untuk menghindari pengeringan kulit saat beraktifitas, lebih baik pilih air atau jus.

5. Penggunaan Pelembab Kulit

Selain menjaga kadar cairan dalam tubuh, penting juga untuk menggunakan pelembab agar kulit tetap terhidrasi. kalian bisa menggunakan pelembab setelah mandi dan sebelum tidur.

Selain pelembab, kalian juga bisa menggunakan serum mask yang bisa memberi vitamin pada kulit. Tapi ingat untuk memilih topeng yang sesuai dengan jenis kulit kalian.

6. Lakukan Perawatan Kulit Setiap Hari

Selain nutrisi tubuh, kulit juga membutuhkan perawatan luar. Lakukan perawatan kulit secara teratur untuk menghindari kulit kering, seperti mencuci wajah dan menggunakan pelembab dan lini produk lain yang sesuai untuk jenis kulit kalian.

Untuk hasil terbaik, lakukan prosedur perawatan kulit mingguan untuk mengangkat sel mati. Gunakan bahan peeling yang halus pada kulit untuk mencegah iritasi. Untuk melembutkan dan melembabkan kulit kalian, kalian dapat memilih scrub yang mengandung vitamin E, madu, alpukat, dan zaitun.

Siapa bilang kalian pernah mengalami kulit kering saat puasa? Bahkan, perawatan kulit secara teratur dapat membantu kalian tetap sehat dan minum banyak air. Jika kalian tidak ingin mengalaminya, mari lakukan Tips Kulit Kering Menghindari Kulit Kering di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *