Bahasa Pemrograman yang akan populer di masa depan

1 min read

Bahasa Pemrograman yang akan populer di masa depan

Python dan JavaScript adalah dua bahasa pemrograman yang lagi naik daun saat ini. Sama seperti yang lainnya mereka tidak bisa tetap di atas atau populer selamanya. Pada akhirnya, mereka akan tergeser seperti bahasa -bahasa pemrograman masa depan yang akan datang. Kemungkinan ini akan terjadi dalam dekade berikutnya.

Nahh.. Bahasa pemrograman masa depan apa yang mungkin muncul untuk menggantikannya? Inilah daftar Bahasa pemrograman yang akan populer dimasa depan.

Bahasa Pemrograman di masa depan

Dart

Berkat Flutter framework and Google’s imprimatur, bahasa ini dengan cepat menjadi populer. Mirip dengan hal yang sama yang membuat Ruby begitu populer, yaitu dengan Ruby on Rails.

Dan jika Google Fuchsia lepas lkalians, Dart akan berada di tengah-tengahnya.

Elixir

Elixir adalah turunan Erlang dengan sintaks yang ditingkatkan dan dukungan luar biasa yang sama untuk konkurensi. Sebagai bahasa fungsional murni, ia memiliki kemungkinan besar untuk mengangkat paradigma ini ke arus utama.

Golang

Bahasa lain yang didukung Google, Golang telah terbukti menjadi pemenang, berkat kecepatan kompilasi yang sangat cepat, konkurensi yang mudah dan efisien, dan kesederhanaan yang luar biasa. Satu-satunya hal yang hilang adalah obat generik, dan fitur ini ada di peta jalan.

Baca Juga : 5 Text Editor terbaik dan populer di 2020

Julia

Kekuatan Julia adalah dukungannya yang sangat baik untuk perhitungan matematika. Sintaks ramah-matematika sangat bagus untuk ilmuwan data. Jika bahasa apa pun dapat menggulingkan Python, bahasa ini jelas merupakan pesaing dari Python.

Kotlin

Kotlin adalah Jawa yang lebih baik. Bahkan, itu praktis pengganti drop-in untuk Java. Google telah menjadikannya bahasa kelas satu untuk pengembangan Android.

Pharo

Pharo adalah varian modern Smalltalk, bahasa berorientasi objek yang sangat produktif. Faktanya, Smalltalk adalah teladan dari OOP dan telah menginspirasi hampir setiap bahasa OOP lainnya di planet ini. Pada akhirnya, tidak ada bahasa yang OOP lebih baik dari Smalltalk.

Pharo juga salah satu bahasa paling sederhana dan paling elegan di dunia. kalian sebenarnya dapat mempelajari seluruh sintaks Smalltalk dalam waktu 15 menit!

Rust

Rust telah mendapatkan pengakuan untuk fitur keamanan memorinya: pemeriksa pinjaman. Fitur ini praktis menghilangkan seluruh kelas kesalahan pemrograman yang berhubungan dengan memori. Rust menjanjikan pemrograman yang jauh lebih aman.

TypeScript

TypeScript adalah JavaScript dengan yang telah dimodifikasi dengan ditambahkan beberapa kelebihan. Ini terutama menambahkan pengetikan statis. Kompatibilitas dengan JavaScript menjadikannya favorit bagi pengembang web front-end karena mereka sudah tahu JavaScript dan mereka tidak perlu mengubah alur kerja mereka.

WebAssembly

WebAssembly adalah kuda hitam. Pada dekade berikutnya atau lebih, itu bisa menelurkan sejumlah bahasa yang naik ke atas. WebAssembly hanya target kompilasi, tetapi tidak ada alasan itu tidak bisa menyebar jauh melampaui domain web. Bahasa WebAssembly bisa naik ke atas? KIta Lihat dibeberapa Dekade terakhir

Nahhh, bagaimana menurut kalian Bahasa Pemrograman apa yang akan populer dimasa depan? Dari list diatas bahasa apa yang kalian sudah pelajari? kalian bisa menjawabnya dikolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *