11 aplikasi terbaik untuk laptop Mac

11 aplikasi terbaik untuk laptop Mac

Mendapatkan hasil maksimal dari komputer Apple kalian seringkali berarti menjelajahi jauh melampaui aplikasi stok yang telah diinstal sebelumnya pada MacOS dan grafik teratas dari Mac App Store. Banyak perangkat lunak produktivitas, alur kerja, dan kustomisasi OS terbaik telah ada selama bertahun-tahun. tetapi mereka mungkin sulit ditemukan jika kalian pengguna Mac pertama kali dan tidak tahu apa yang kalian cari atau apa yang penting perbedaan antara macOS dan Windows.

Di bawah ini aplikasi terbaik Mac, kami telah menyusun daftar beberapa perangkat lunak terbaik yang tersedia untuk Mac, dari aplikasi email dan pintasan hingga pengatur jendela dan pemutar multimedia. Ini tidak dimaksudkan sebagai daftar yang pasti; lihat panduan tahun lalu untuk pembuatan GIF, organisasi resep, dan aplikasi pengeditan foto, misalnya. Tetapi ini adalah tempat yang baik untuk memulai ketika membangun mesin yang lebih baik untuk bekerja, rekreasi, dan segala sesuatu di antaranya.

Airmail 3

Bagi mereka yang benar-benar tidak menyukai desain aplikasi MacOS Mail asli, Airmail 3 hampir mirip dengan antarmuka yang bersih dan bergaya Gmail di desktop Apple. Ya, harganya mahal $ 26,99, tetapi banyak aplikasi email saat ini telah beralih ke model berlangganan bulanan, menjadikan Airmail alternatif yang bagus untuk pendekatan penetapan harga itu.

Ini memiliki aplikasi pendamping yang hebat, beberapa fitur unik seperti dukungan Touch Bar, dan antarmuka yang dapat disesuaikan yang terasa seperti aplikasi Mail tetapi dengan perombakan visual yang sangat dibutuhkan. Ada banyak pilihan lain, dari Spark ke Edison Mail ke Newton, tetapi Airmail mungkin adalah yang paling dapat dikalianlkan dari kelompok itu, dan satu-satunya yang diarahkan ke konsumen yang memungkinkan kalian membayar satu kali dan memilikinya selamanya.

Alfred 4

Versi terbaru dari alat peluncur aplikasi dan pencarian Alfred yang populer, Alfred 4, dirilis kembali pada bulan Mei, dan itu membawa sejumlah peningkatan besar pada layanan. Untuk beberapa nama, Alfred 4 memiliki editor tema baru untuk membuat tampilan kustom untuk menu Alfred, debugger alur kerja yang kuat, dan kompatibilitas mode gelap Catalina.

Tetapi bagi mereka yang tidak terbiasa dengan Alfred, itu seperti Spotlight superpowered yang memungkinkan kalian menyesuaikan pintasan keyboard tak berujung dan perintah singkatan lainnya untuk meluncurkan aplikasi, mencari di web, dan hampir semua hal lain yang dapat kalian bayangkan terotomatisasi dalam alur kerja desktop kalian. Ini sama kuatnya dengan aplikasi produktivitas. Plus, tersedia gratis, dengan opsi untuk lisensi $ 25 untuk peningkatan PowerPack premium.

AppCleaner

Membersihkan Mac kalian adalah bagian integral dari pemeliharaan desktop, dan menghapus aplikasi yang tidak diinginkan dapat membantu menjaga mesin kalian tetap tajam seiring bertambahnya usia. Tidak seperti beberapa alternatif berbayar seperti Trash Me, AppCleaner adalah aplikasi terbaik Mac yang berbasis donasi gratis yang membantu kalian menghapus instalasi perangkat lunak yang tidak lagi kalian gunakan atau inginkan dan menyingkirkan semua file terkait yang mungkin terkubur di tempat lain di direktori kalian.

Bartender 3

Bilah menu Mac dapat menjadi alat produktivitas yang kuat, tetapi hanya jika dikelola dengan benar. Di situlah aplikasi seperti Bartender masuk. Ini memungkinkan kalian mengatur bilah menu, mengonfigurasi pintasan keyboard untuk mengakses aplikasi individual melalui ikon bilah menu, dan baru-baru ini diperbarui dengan dukungan macOS Catalina. Ini adalah aplikasi sederhana, seharga $ 15 sekali untuk memilikinya selamanya, yang menawarkan jumlah penyesuaian yang sangat kuat untuk sebagian besar macOS, terutama jika kalian khawatir bar menu kalian diisi dengan sampah yang tidak perlu.

Bear

Aplikasi pencatat seringkali merupakan masalah preferensi estetika. Aplikasi Apple Notes berfungsi dengan baik, seperti halnya Evernote dan sejumlah alternatif pihak ketiga lainnya. Tetapi jika kalian mencari sesuatu yang bersih, dirancang dengan baik, dan benar-benar menyenangkan untuk digunakan, cobalah Bear. Ini adalah perangkat lunak pencatat khusus-Mac yang memiliki aplikasi pendamping iOS yang fantastis dan tampilan dan nuansa yang hebat. Itu tidak kelebihan dengan fitur yang kalian tidak akan pernah gunakan atau macet oleh keinginan penciptanya untuk masuk ke perusahaan.

Ini memiliki fitur sederhana, seperti peniti catatan dan dukungan penurunan harga, dan tata letak tiga kolom yang elegan yang memungkinkan kalian berpindah di antara tagar terorganisir, daftar catatan, dan editor yang sebenarnya. Biayanya $ 20 per tahun untuk versi premium untuk mendapatkan akses ke sinkronisasi lintas perangkat, tetapi itu sepadan dengan pendapat saya. Satu kelemahan besar: tidak ada versi web, jika Anda berpindah antara macOS dan Windows.

LastPass

Sebagian besar pengelola kata sandi saat ini hidup di latar belakang, paling menonjol sebagai ekstensi peramban dan yang lebih baru sebagai aplikasi seluler yang akhirnya mendukung pengisian otomatis pada iOS dan Android. Tetapi ada sesuatu untuk dikatakan untuk aplikasi Last Pass khusus. Selain menjadi pengelola kata sandi pilihan saya, aplikasi LastPass Mac adalah cara yang jauh lebih mudah dan lebih cepat untuk mengakses kata sandi dalam peristiwa yang disayangkan tetapi agak umum Anda perlu memasukkan kredensial secara manual, seperti jika Anda menggunakan aplikasi macOS yang secara alami tidak sinkronkan ke ekstensi Chrome. Ini juga memiliki pintasan keyboard yang bagus untuk dengan cepat mencari lemari kata sandi Anda.

Magnet

Untuk pengguna Windows 10, mengelola ruang desktop adalah fitur built-in dari sistem operasi. Tetapi untuk pengguna Mac, manajemen jendela adalah semacam mimpi buruk dan selalu begitu. Itulah sebabnya ada ekosistem pihak ketiga yang kuat untuk membantu Anda mendapatkan fitur gertakan jendela dan organisasi yang Anda temukan secara asli di OS Microsoft. Salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan ini adalah Magnet, yang memungkinkan Anda menjentikkan jendela ke tepi layar dan masuk ke tata letak yang telah dikonfigurasikan sebelumnya yang dapat Anda simpan di seluruh aplikasi. Ada dukungan untuk pintasan keyboard juga, membuat Magnet, hanya dengan $ 2, alat yang harus dimiliki untuk pengguna Mac yang lebih berpikiran organisasional di luar sana.

Todoist

Seperti email, kalender, dan aplikasi pencatat, perangkat lunak pelacakan tugas pribadi adalah sesuatu yang keluar dari kotak Mac. Tetapi itu tidak bagus dan, seperti kebanyakan aplikasi Mac asli, tidak memiliki tampilan dan nuansa bersih dari aplikasi pihak ketiga yang dibayar. Untungnya, ada perangkat lunak di luar sana seperti Todoist, yang mengeluarkan fitur-fitur yang harus dilakukan yang sering dibangun ke dalam aplikasi kalender dan catatan, dan memberi mereka perlakuan aplikasi khusus.

Todoist memiliki banyak fitur yang rapi, seperti dapat menambahkan item ke daftar Anda langsung dari Alexa atau Slack. Desainnya yang sederhana memecah tugas-tugas Anda menjadi serangkaian antrian bergaya kotak masuk yang dapat Anda kategorikan berdasarkan tanggal jatuh tempo dengan mudah. Ada aplikasi pendamping iOS yang hebat, dan Todoist menawarkan versi gratis yang tangguh jika Anda tidak ingin membayar premi yang lebih berorientasi tim dan berlangganan bisnis masing-masing seharga $ 3 dan $ 5 sebulan.

Tweetdeck

Sejak Twitter mulai mencabut akses ke alat pengembang utama tahun lalu, pengguna Mac belum diberi banyak opsi bagus untuk mengakses Twitter di luar web. Lebih buruk lagi, perusahaan itu membunuh aplikasi Mac yang diakui mengerikan tahun lalu, hanya untuk menghidupkannya kembali sebagai versi eksperimental, kereta Catalyst kembali pada bulan Oktober. Untungnya, selalu ada Tweetdeck gratis.

Setelah aplikasi pihak ketiga yang akhirnya diperoleh Twitter pada tahun 2011, Tweetdeck menawarkan tata letak kolom vertikal unik yang bisa dibilang versi Twitter yang paling kaya informasi dan mudah dicerna yang tersedia. Caranya adalah dengan membuat daftar, sehingga Anda dapat menendang timeline tanpa filter ke trotoar dan mengandalkan kolom khusus yang penuh dengan akun yang dipilih sendiri yang ingin Anda ikuti. Tapi begitu Anda berhasil, Tweetdeck menjadi sangat diperlukan saat Anda berada di desktop.

VLC

Setiap pengguna Mac membutuhkan aplikasi pemutaran video yang solid, dan tidak ada yang lebih baik daripada open source dan aplikasi VLC gratis, yang sekarang dikelola oleh VideoLAN. Dimulai jauh pada tahun 2001, VLC mendukung berbagai format file dan codec, serta metode kompresi audio dan video. Jika Anda mencoba memutar file video yang tidak jelas atau mengonversi satu file dari .avi atau .mkv ke .mp4, VLC telah Anda liput.

Wavebox

Aplikasi terbaik Mac untuk email dan merupakan pilihan pribadi saya, dan alternatif yang solid untuk lebih banyak pilihan layanan tunggal seperti Airmail dan Spark, Wavebox adalah pembungkus web multi-tujuan bertenaga elektron yang memungkinkan Anda membuat tab khusus untuk lebih dari 1.200 aplikasi, dari Gmail hingga Kendurkan ke Office 365. Yang terbaik adalah menjadi bungkus Gmail khusus.

Ini untuk para pengguna Mac yang, seperti saya, menikmati menjaga jendela browser yang berantakan dan lebih memilih untuk membagi bagian-bagian berbeda dari alur kerja mereka ke dalam aplikasi khusus. Meskipun Wavebox berharga $ 20 per tahun untuk membuka beberapa fitur yang lebih baik, Wavebox bekerja cukup baik dalam versi dasar dan gratis, dan Wavebox memiliki kontrol notifikasi yang kuat dan menu bar. Anda juga dapat menyesuaikan cara aplikasi dalam Wavebox berjalan di latar belakang, untuk menjaga penggunaan memori dan menguras baterai.

Bagaimana menurut kalian, apakah list aplikasi terbaik Mac diatas sudah kalian punya?

sumber : https://www.theverge.com/platform/amp/2019/12/27/21029022/best-macos-apps-apple-mac-macbook-air-pro-airmail-alfred-bear-lastpass-vlc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *