Laptop Bisnis Terbaik Dari Asus ExpertBook, Yuk Intip Spesifikasinya

Laptop Bisnis Terbaik Dari Asus ExpertBook, Yuk Intip Spesifikasinya

Jika kamu sedang mencari Rekomndesi laptop bisnis terbaik, tentu mengharapkan fitur yang lebih canggih dibanding laptop biasa. Seri laptop yang profesional pada dasarnya tidak hanya mengedepankan penampilan dan gaya, melainkan unsur-unsur lainnya. 

Misalnya body yang kokoh, opsi konfigurasi bervariasi, dan tentunya fungsi yang lebih menjanjikan. Laptop bisnis dari ASUS memang jauh dari kata mainstream karena mengalami pengembangan yang berangsur-angsur. Laptop ini memiliki kinerja yang baik dan daya tahan optimal untuk bisnis.

Keunggulan Laptop ASUS Business untuk Berbagai Keperluan

Laptop bisnis pada dasarnya tidak hanya nyaman digunakan untuk pekerjaan. Melainkan aktivitas lainnya yang berkaitan dengan hobi, keseharian, dan hiburan. Sebagai vendor laptop dan PC terkemuka, berikut beberapa kelebihan laptop bisnis dari ASUS yang wajib dimiliki. 

  1. Body Kokoh dan Daya Tahan Baik

Biasanya laptop populer menggunakan plastik keras pada bagian shell. Berbeda dengan laptop bisnis ini yang mengandalkan magnesium dan serat karbon sebagai material cangkang utama. Kedua jenis bahan tersebut dikenal sangat tangguh, namun juga ringan. 

Daya tahan laptop bisnis ASUS juga lebih awet daripada laptop reguler dengan bahan plastik ringan. Material laptop tahan dari tetesan cairan hingga benturan yang wajar. Terdapat sistem engsel baja yang membuat bukaan layar sebesar 180 derajat dan nyaris mustahil pecah. 

  1. Sudut Pandang Layar Lebih Proporsional

Mayoritas laptop saat ini mengandalkan layar cermin yang bisa menambah kesan ramping pada perangkat. Gambar yang muncul pun akan tampak lebih tajam, namun kekurangannya yaitu silau. Alih-alih melihat informasi yang ditampilkan di layar, kamu justru melihat bayangan sendiri. 

Sedangkan layar dengan model matte efektif mencegah silau, kualitas warna lebih baik, dan sudut pandang lebih ideal. ASUS merancang layar laptop bisnis dengan model tersebut secara proporsional. Tak heran jika penggunaan laptop lebih nyaman karena anti-silau.

  1. Baterai Awet

Pekerjaan yang memiliki banyak step memang membutuhkan laptop dengan baterai tahan lama. Pada laptop reguler biasanya daya tahan baterai tidak terlalu tinggi. Bahkan tak jarang umur baterai pendek sehingga kamu harus menggantinya dengan yang baru. 

Berbeda dengan laptop bisnis dari ASUS yang mengikuti perkembangan baterai masa kini sehingga daya gunanya lebih awet. Tidak hanya itu, laptop terbaik pastinya memungkinkan penambahan kapasitas baterai sesuai kebutuhan. 

  1. Keyboard Lebih Responsif

Laptop bisnis didesain untuk mengerjakan pekerjaan secara efektif dan tepat. Tak heran jika berbagai macam tugas bisa selesai lebih cepat. Pada dasarnya, dalam hal ini saya tidak menggeneralisasi bahwa touchpad dan keyboard laptop mainstream kualitasnya buruk. 

Melainkan saran bagi kamu yang ingin menggunakan keyboard yang lebih nyaman dan responsif, maka laptop bisnis adalah jawabannya.

  1. Touchpad yang Lebih Ergonomis

Pada dasarnya, touchpad menjadi fitur yang tidak kalah krusial diperhatikan. Jika kamu menyukai desain tombol mouse yang terintegrasi touchpad, maka laptop bisnis  memiliki kelebihan ini. Berbeda dengan laptop biasa yang kerap kali memaksa penggunanya klik kiri atau kanan di touchpad kosong.

  1. Tools Keamanan Lebih Terjamin

Jangan biarkan aktivitas bisnis kamu hanya mengandalkan laptop murah. Resikonya adalah tools keamanannya tidak terjamin bahkan cenderung mainstream dan mudah dirusak. Padahal jika mengeluarkan budget sedikit lebih dalam, kamu bisa mendapatkan laptop yang keamanannya terjamin.

Beberapa tools keamanan yang dibuat lebih sempurna misalnya kata sandi, enkripsi hard drive, dan penghapusan file sensitif dengan aman. Laptop bisnis terbaik dari ASUS sudah dilengkapi pembaca fingerprint dan login cepat ke Windows. 

  1. Spare Part dan Layanan Pendukung Lebih Baik

Harga laptop bisnis mungkin lebih tinggi dibanding laptop mainstream. Tentunya, kamu mengharapkan perangkat tersebut memiliki siklus hidup lebih lama bukan? Mengingat bisnis yang dijalankan juga diharapkan berkembang selama bertahun-tahun. 

Sebagai vendor perangkat keras terkemuka, ASUS memahami hal ini sebelum merilis seri laptop bisnisnya. Tak heran jika suku cadang dan layanan pendukung semakin ditingkatkan. Hal ini pun berdampak pada siklus hidup laptop lebih lama dan awet.

  1. Laptop yang Juga Fleksibel untuk Hiburan

Tidak ada salahnya memanfaatkan laptop bisnis sebagai media hiburan terbaik. Mungkin di momen tertentu kamu ingin mengubah laptop menjadi home theater untuk menonton film favorit. Laptop bisnis dari ASUS memiliki fitur yang mendukungnya sehingga bisa menjadi laptop untuk hiburan. 

Rekomendasi Laptop Business Tebraik: ASUS ExpertBook B5

Sejak awal perilisannya, seri ASUS ExpertBook memang mengedepankan identitas profesional sekaligus minimalis. Laptop untuk berkerja sekaligus hiburan ini didesain secara simple namun tetap menerapkan teknologi canggih, berikut ulasannya.

  1. Body dan Daya Tahan Terbaik

Laptop ini didominasi material aluminium dan magnesium. Terutama pada bagian tutup, keyboard, dan sandarannya yang kokoh. Body laptop ini memiliki finishing berkelas, tidak kendor, maupun berderit seperti beberapa seri laptop mainstream. 

Ketahanan guncangan dari laptop ini pun tidak perlu diragukan. Pihak ASUS menyebutkan untuk seri ExpertBook B5 mampu menahan jatuh dari ketinggian 120 cm, menahan air 66 ml tanpa kerusakan berarti, hingga keyboard anti tumpah. 

  1. Port Koneksi Lebih Lengkap

Laptop untuk bisnis dari ASUS ini didesain agar compact dengan berbagai macam perangkat. Hal ini dibuktikan dengan port koneksinya yang lebih beragam. Misalnya 2 port USB-C Thunderbolt 4 yang mampu menghasilkan bandwidth 40 Gbps. 

Fitur tersebut memungkinkan pengiriman data, menghasilkan gambar berkualitas mencapai 4K, dan mengisi daya baterai. 

  1. Tombol Power Unik dan Fungsional

Salah satu daya tarik dari seri ExpertBook kali ini adalah keberadaan tombol power di tepi kanan. Tidak hanya itu, terdapat pula versi flip tambahan layar touch screen yang bisa dimanfaatkan sebagai tablet. 

Tombol daya tersebut pada dasarnya sudah terintegrasi dengan sensor fingerprint seperti pada banyak ponsel pintar saat ini. Proses pengenalan sidik jari dengan laptop ini sangat cepat dan akurat. 

  1. Resolusi Layar Full HD

Dengan resolusi layar full HD 1920 X 1080, tampilan gambar lebih tajam dan maksimal. Layar seri ExpertBook B5 ini memiliki fitur anti-silau yang efektif membatasi pantulan layar. Terutama ketika layar laptop terkena cahaya langsung ketika siang hari. 

Layar laptop ini juga terbilang fleksibel karena bisa dibuka 180 derajat sehingga cocok bagi yang ingin mengubah sudut pandang. Fitur tersebut memungkinkan kamu menggunakan laptop sesuai kebutuhan, misalnya untuk mengetik, desain, webcam agar menemukan posisi yang nyaman.

  1. Peredam Bising

Laptop ASUS seri yang satu ini memiliki peredam bising dua arah pada mikrofon dan speaker. Di dalamnya juga sudah disematkan teknologi pengurangan kebisingan 3D. Adapun fitur tersebut sebenarnya sudah terintegrasi ke dalam webcam agar kualitas gambar menjadi lebih baik. 

Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan laptop bisnis dari ASUS? Tidak hanya tampilannya yang ringan, ramping, dan portabel, melainkan teknologi yang disematkan di dalamnya membuat laptop ini futuristik. Tak heran jika berbagai pekerjaan pun bisa selesai dengan cepat dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.