Aktivitas untuk anak-anak selama dirumah aja (PSBB)

Aktivitas untuk anak-anak selama dirumah aja (PSBB)

Apakah kalian kesulitan memberikan Family Activity yang cukup untuk anak-anak kalian? terutama saat mereka terjebak di rumah saat PSBB. Cara yang paling baik untuk memastikan anak kalian mendapatkan aktivitas yang cukup adalah dengan membatasi mereka bermain gadget. Membatasi mereka bermain gadget membantu mendorong kreativitas dan aktivitas fisik pada anak-anak. Berikut adalah beberapa ide untuk membantu membuat mereka bergerak dan bersenang-senang saat melakukannya.

Petak umpet

Dorong anak kalian untuk berlarian di sekitar rumah. Dengan cara bermain petak umpet membuat mereka berlari dan aman karna dilakukan didalam rumah.

Tebak tebakan

Bermain tebak – tebakan sangat menyenangkan apa lagi dilakukan bersama keluarga. Selain menyenangkan bermain tebak – tebakan dapat mendorong kreativitas anak. Buat permainan tebak-tebakan kalian sendiri dengan cara menulis nama binatang, tumbuhan, benda dll. dan kalian bermain menebak apa yang ditulis.

Bangun benteng

Bermain membangun benteng sangatlah mengasikan. Aktivitas keluarga ini bisa dilakukan dengan benda-benda di sekitar rumah. Misalkan, kalian bisa mengumpulkan semua selimut dan seprai kalian dan bersiaplah untuk membangun benteng raksasa.

Halang rintang

Permainan halang rintang bisa dilakukan di luar dan didalam rumah. Kalian bisa menggunakan furnitur, selotip di lantai, selimut, bantal, dll. Untuk membuat rintangan. Pastikan alat-alat yang digunakan tetep aman untuk anak kalian.

Lompat tali

Cara lain yang bagus bagi anak-anak untuk bersenang-senang dan tetap aktif adalah dengan bermain lompat tali. Jika kalian memiliki banyak anak di rumah, ajak mereka semua terlibat dalam lompat tali kelompok besar.

Yoga

Anak-anak sangatlah suka dengan yoga. Kalian bisa mencari referensi dii YouTube dan kalian akan menemukan banyak video keren yoga. Ada beberapa video yang dibuat khusus untuk anak-anak.

Balon tiup

Kalian bisa bermain balon tiup berdua atau bersama-sama. Caranya kalian bisa berlomba, siapa yang dapat menangkap, meniup, atau meletuskan balom terbanyak, maka dialah yang menang. 

Masih banyak aktivitas yang kalian bisa lakukan dirumah seperti Menari, Balapan kaki, Hula hoop, Bola voli balon, Sepak bola, Bola basket dan lain sebagainya.

Semoga artikel tentang Aktivitas untuk anak-anak selama dirumah aja (PSBB) ini bermanfaat dan membantu kalian.

Jika kalian menyukai posting ini, kalian bisa membagikan artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *