Pilih Kerja atau Menjadi Entrepreneur?

Pilih Kerja atau Menjadi Entrepreneur?

Sejak dulu, banyak orang merasa bingung ketika dihadapkan dengan pilihan untuk bekerja atau menjadi penguasa (entrepreneur). Kedua profesi ini sama-sama mulya, dan juga sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

Bagi kamu yang masih bingung, kamu bisa coba simak plus-minusnya berikut ini.

Keuntungan dan Kekurangan sebagai karyawan

Keuntungan jika kamu sebagai karyawan adalah kamu pasti mendapatkan gaji. Tidak peduli apakah perusahaan tempat kamu bekerja sedang untung atau rugi, kamu tetap berhak mendapatkan gaji. Itu nilai plus yang bisa kamu rasakan.

Tapi ada sisi minusnya yakni kamu terikat dengan aturan kantor. Kamu harus masuk kerja jam sekian dan pulang jam sekian. Kamu pun harus mematuhi peraturan lain yang diterapkan kantor.

Bagi orang yang memiliki jiwa bebas, hal itu mungkin terasa tidak nyaman. Peraturan itu terasa mengekang. Tapi sebetulnya aturan memang dibuat agar ada kejelasan dan roda perusahaan bisa terus berputar.

Jika jiwamu lebih memiliki sifat “merdeka” mungkin kamu lebih cocok menjadi entrepreneur. tapi sebelum itu, kamu wajib simak dulu berikut ini keuntungan dan kerugian menjadi pengusaha.

Plus-Minus Menjadi Entrepreneur

Sebagai entrepreneur kamu memiliki kebebasan untuk mengkreasi dan mengatur,. Masa depanmu ada di tanganmu sendiri. Kamu memiliki kebebasan untuk mengatur waktu kerja, kamu bebas untuk berdaya kreasi untuk mengembangkan usahamu.

Itulah nilai plus sebagai pengusaha. Kamu memiliki kebebasan yang lebih dalam soal waktu. Namun tentu ada minusnya juga. Kamu tidak tahu pasti berapa penghasilanmu bulan ini. Sebab hasil yang kamu capai bergantung seberapa bagus usahamu.

Tidak selalu untung sebagai entrepreneur. Kadang juga kamu harus merasakan kerugian. Kamu pun terus ditantang dari hari kehari untuk berusaha agar bisnismu menjadi lebih baik.

 Nah, itulah setidaknya gambaran besar perbandingan antara pengusaha dan karyawan. Setiap pilihan mengandung konsekuensi. Yang terpenting kamu harus enjoy dan siap menjalaninya.

Jika kamu mencari kerja kamu bisa memanfaatkan aplikasi Job2Go. Begitupun bagi kamu yang menjadi entrepreneur kamu bisa cari talenta andal dengan memanfaatkan aplikasi ini. Untuk mendapatkan pekerjaan atau menyebar lowongan kerja menjadi lebih mudah dengan Job2Go.

Job2Go merupakan aplikasi karya anak bangsa yang diluncurkan oleh PT Sinergi Performa Cipta (SPC). Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Beragam pekerjaan tersedia, baik pekerjaan freelance, sambilan maupun full time. Aplikasi ini juga berbasis lokasi, jadi kamu bisa mendapatkan pekerjaan di dekat lokasimu tinggal. Download sekarang juga aplikasi ini di Job2go.net.

Sekalipun kamu tidak memiliki pengalaman kerja, kamu juga bisa coba. Siapa tahu melalui aplikasi lowongan kerja ini, pengalaman kerja pertamamu akan didapatkan. Aneka lowongan kerja akan menghampirimu sesuai pilihan kerja yang kamu mau. So, download sekarang juga aplikasi Job2Go!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *