Mau Naik Haji Inilah Beberapa Tips Menabung yang Bisa Anda Gunakan

Mau Naik Haji? Inilah Beberapa Tips Menabung yang Bisa Anda Gunakan

Special Article SPONSORED

Bagi umat muslim, salah satu rukun Islam yang perlu dipenuhi adalah Haji. Haji menjadi wajib jika seorang umat muslim mampu untuk melakukannya. Sebab, ibadah Haji membutuhkan tenaga yang ekstra mengingat Anda perlu melakukan ibadah selama 1 bulan penuh dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Proses pengumpulan dana juga perlu dilakukan agar bisa mewujudkan mimpi beribadah ke tanah suci Mekkah. Berikut ini beberapa tips menabung yang bisa Anda gunakan untuk berangkat ke tanah suci.

Menyisihkan sebagian penghasilan setiap bulannya

Salah satu cara untuk menabung agar bisa naik haji yakni dengan menyisihkan sebagian penghasilan yang Anda miliki setiap bulannya. Sisihkan sedikit dana yang tidak digunakan untuk konsumsi setiap bulannya untuk dijadikan tabungan haji. Anda juga bisa melakukan investasi agar uang yang Anda miliki dapat berkembang dengan sendirinya dan menghasilkan keuntungan untuk berangkat haji. Lakukan proses ini setiap bulannya dan secara perlahan uang yang Anda kumpulkan akan tercukupi untuk mendaftar haji.

Melakukan setoran dana secepat mungkin

Jika Anda ingin segera naik haji, maka lakukanlah setoran haji segera mungkin. Setoran haji bisa mempercepat proses keberangkatan haji karena umumnya setoran dilakukan setelah Anda mendaftarkan haji. Mengingat antrian haji sangatlah lama, melakukan setoran dana secepat mungkin bisa jadi cara terbaik untuk mempercepat proses keberangkatan Anda. Jadi, segera kumpulkan dana dan lakukan setoran haji sesegera mungkin untuk mewujudkan impian ibadah ke tanah suci.

Menggunakan tabungan haji

Selain menabung dengan cara manual, Anda juga bisa menggunakan tabungan haji untuk mengumpulkan dana haji. Anda bisa menabung dengan menggunakan tabungan mudharabah syariah agar bisa terhindar dari riba dan mengumpulkan dana secara syariah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tabungan haji dari perbankan syariah untuk mengumpulkan dana haji. Cara ini bisa membantu proses pengumpulan dana haji dan bisa membuat proses menabung terasa lebih mudah.

Itulah 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengumpulkan dana haji. Jadi, sudahkah Anda siap untuk berangkat haji dan mengumpulkan dananya?

Listrik Makin Hemat, Bye-Bye Mati Lampu!

Spread the love

1 thought on “Mau Naik Haji? Inilah Beberapa Tips Menabung yang Bisa Anda Gunakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *