Lontong Balap Garuda Pak Gendut Kuliner Khas Surabaya

Lontong Balap Pak Gendut Kuliner Khas Surabaya

Lontong Balap adalah salah satu Makanan enak di surabaya. Menurut cerita nama lontong balap sendiri berasalah dari cara mereka berjualan. Zaman dahulu penjual lontong balap saling berebut pembeli baik didalam perjalanan maupun di pos terakhir mereka di Pasar Wonokromo dengan cara berjalan cepat. Nahh dari berjalan cepat ini terlihat seperti balapan antar pedagang, kemudian dikenal dengan nama lontong balap.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong Balap yang paling terkenal di Kota Pahlawan, Surabaya adalah Lontong Balap Pak Gendut. Lontong Balap Asli Pak Gendut sudah berjualan dari tahun tahun 1958. Berada ditengah Kota Surabaya, lontong balap ini menjadi favorit di Surabaya. Lalu, Apa yang membuat Lontong Balap Pak Gendut menjadi istimewa? Perpaduan antara petis dan bumbu rempah lainnya yang pas membuat rasa Lontong Balap Garuda Pak Gendut terasa nikmat dilidah. Rasanya yang gurih disiram dengan kuah kecokelatan pasti membuat kalian nagih. Untuk masalah harga Lontong Balap Pak Gendut dibandrol dengan harga 16 ribu rupiah (jika belum naik). Dan jika kalian malas keluar rumah, kalian bisa memesannya lewat aplikasi gofood/grabfood.

Makanan khas Surabaya ini terbuat dari lontong, tahu goreng, lentho, taoge, petis udang, bawang putih, bawang merah, kecap, dan juga garam. Lontong balap yang lezat ini disajikan dengan lontong yang dipotong-potong dan ditambahkan dengan irisan tahu dan remasan lentho. Tidak hanya itu, di atasnya ditambahkan taoge setengah matang yang membuat porsinya terlihat banyak saat dihidangkan. Kemudian disiram dengan kuah panas berwarna kecokelatan, lalu diberi sambal dan juga kecap yang disesuaikan dengan selera para pembeli. Tidak lengkap rasanya jika makanan ini dihidangkan tanpa pasangannya yaitu, Sate Kerang.

Alamat Lontong Balap Pak Gendut

Pusat

Jl. Prof. Dr. Moestopo No. 11 Surabaya (depan PDAM + Dekat Stasiun Gubeng)

Pindahan dari Jalan Kranggan

Buka Jam: 09.00 – 20.00 wib

Cabang

Jl. Embong Malang No. 38 Surabaya (seberang UFO Outlet)

Buka Jam 09.00 – 20.00 wib

Semoga ulasan tentang Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini dapat memberikan informasi untuk kalian.