Bahasa Inggris Bokek itu Apa? Ketahui Contoh Dalam Kalimatnya Juga

Bahasa Inggris Bokek itu Apa Ketahui Contoh Dalam Kalimatnya Juga

Keadaan finansial seseorang memang tak selalu pasti, terlebih jika Anda tak pandai mengelolanya maka uang yang dimiliki bisa saja cepat habis. Kondisi ini biasanya disebut sebagai ‘lagi bokek’. Nah, ungkapan ini ternyata juga bisa diucapkan dalam Bahasa Inggris bokek. Berikut beberapa cara mengatakannya beserta contoh dalam kalimat Bahasa Inggris.

I am Broke

Menurut bahasa, kalimat I am Broke bisa diartikan ‘saya bangkrut’. Namun, ungkapan ini lebih sering digunakan untuk mengatakan lagi bokek atau saya tidak punya uang. Nah, jika keuangan Anda benar-benar krisis dan tidak ada uang sepeser pun, maka idiom Bahasa Inggris ini juga bisa dinyatakan sebagai ‘I am flat broke’. Berikut contoh kalimatnya.

  • Hanita yesterday bought a luxury bag, so now she is flat broke.
  • Sorry I can’t go to watch the movie. I’m broke now.
  • How do you not feel anxious when you are broke?

I am Penniless

Kata ungkapan ‘Penniles’ bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti bahwa ia sangat miskin atau benar-benar tidak ada uang. Berbeda dengan ‘I am Broke’ yang bersifat sementara, ungkapan ini biasanya bersifat cenderung menetap pada diri seseorang atau sekelompok orang sekaligus. Berikut contoh kalimatnya.

  • Jennifer still chooses to marry with David, even though he is a penniless man.
  • Everyone in this village knows that his family is very penniles.

I am Skint

Ungkapan tidak punya uang sama sekali atau sedang bokek Bahasa Inggrisnya ‘I am skint’. Kalimat ini punya makna yang sama dengan ‘having no money’. Namun, istilah ‘skint’ bisa digunakan dalam bahasa casual sehari-hari sehingga cocok Anda gunakan saat berbicara dengan teman akrab. Berikut contoh kalimatnya.

  • Now I’m skint because yesterday I had to repair my motorcycle.
  • I get paid at the beginning of every month, so at the end of month I’m always skint.

I don’t have any cash

Terakhir, Anda bisa mengungkapkan Bahasa Inggris bokek dengan kalimat ‘I dont have any cash’. Sama seperti ‘Im Skint’ kalimat ini juga lebih sering dipakai dalam situasi informal. Berikut contoh kalimatnya.

  • I dont have any cash because all my money is in the atm.
  • May I borrow your money for a moment? I dont have any cash.

Itulah beberapa contoh penggunaan Bahasa Inggris bokek yang bisa Anda terapkan saat sedang tidak punya uang. Nah, bagi Anda yang ingin mempelajari lebih banyak ungkapan dalam Bahasa Inggris, kini Anda bisa memulai kelas kursus dari rumah lewat English First (EF). Hanya di EF Anda akan mendapatkan metode pengajaran yang mudah dipraktekkan dengan dukungan guru profesional yang berkualitas. Yuk gabung sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *