9 Aplikasi AI Art Generator untuk Menghasilkan Gambar Yang Keren dan Estetik

By Saifuddin Romli |

9 Aplikasi AI Art Generator untuk Menghasilkan Gambar Yang Keren dan Estetik

Dalam era digital yang semakin maju, teknologi kecerdasan buatan (AI) telah membawa dampak besar dalam berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk dalam bidang seni dan kreativitas. Salah satu hal menarik yang dihasilkan oleh teknologi AI adalah kemampuannya untuk menghasilkan gambar estetik yang memukau. Aplikasi AI Art Generator menjadi semakin populer karena mampu menciptakan karya seni yang unik dan menginspirasi. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi tujuh aplikasi AI Art Generator terbaik yang dapat membantu Anda menghasilkan gambar estetik yang menakjubkan.

Rekomendasi Aplikasi AI Art Generator

Nightcafe

Bukan hanya menciptakan objek gambar standar, tetapi juga ada aplikasi AI Art Generator yang mampu menghasilkan karya seni estetik dengan beragam genre lukisan menarik. Salah satu contoh aplikasi AI Art Generator yang memiliki kemampuan semacam itu adalah Nightcafe. Mirip dengan jenis aplikasi AI Art Generator lainnya, Nightcafe merupakan platform pembuatan gambar berbasis kecerdasan buatan yang menggunakan instruksi teks.

Melalui platform Nightcafe, gambar-gambar karya seni yang memukau bisa dihasilkan hanya dalam hitungan detik, hanya dengan memberikan deskripsi tentang apa yang ingin dibuat. Apa yang membuat Nightcafe menarik adalah kemampuannya untuk menawarkan berbagai gaya yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Gaya-gaya ini mencakup Cubist, Anime, Artistic Portrait, Vibrant, dan bahkan 3D Game. 

DeepDream

DeepDream adalah salah satu aplikasi AI Art Generator yang terkenal dan sering digunakan. Aplikasi ini menggunakan algoritma deep learning untuk mengubah gambar biasa menjadi karya seni yang penuh dengan detail halus dan motif-motif yang menarik. Anda dapat memilih gaya atau tema tertentu untuk menghasilkan gambar yang sesuai dengan preferensi Anda. DeepDream memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga cocok untuk semua kalangan.

Baca Juga : Apa itu AI (Artificial Intelligence)? Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangan

Runway ML

Runway ML adalah platform yang memungkinkan para seniman dan kreatif untuk mengakses berbagai model AI yang kuat. Dalam konteks menciptakan gambar estetik, Runway ML menyediakan berbagai model AI Art Generator yang dapat menghasilkan berbagai gaya gambar, mulai dari gaya seniman terkenal hingga gaya abstrak. Platform ini memungkinkan eksperimen kreatif yang luas dengan berbagai fitur dan pilihan yang dapat disesuaikan.

Artbreeder

Artbreeder adalah aplikasi yang memanfaatkan teknologi AI untuk menggabungkan, memodifikasi, dan menciptakan gambar baru berdasarkan gambar yang ada. Anda dapat menciptakan gambar unik dengan menggabungkan beberapa gambar sebagai dasar dan memanipulasi parameter tertentu, seperti warna, bentuk, dan tekstur. Artbreeder memberikan fleksibilitas yang tinggi dalam menciptakan gambar estetik yang sesuai dengan visi Anda.

Hotpot AI

Aplikasi berikutnya dalam daftar AI Art Generator adalah Hotpot AI. Dengan memanfaatkan platform ini, Anda memiliki kemampuan untuk menghasilkan berbagai gaya objek gambar hanya melalui teks perintah. Cukup dengan mengajukan ide-ide gambar melalui kalimat perintah, dan dalam seketika Hotpot AI akan menghasilkan objek gambar yang sesuai dengan kehendak Anda.

Tidak hanya itu, ragam fitur menarik juga dapat Anda manfaatkan melalui layanan Hotpot AI. Fitur-fitur ini mencakup pilihan mulai dari memberi warna pada foto-foto klasik, menyesuaikan seni secara personal, memulihkan gambar yang rusak, hingga mengubah foto menjadi versi berbasis AI. 

DeepArt.io

DeepArt.io memungkinkan Anda mengubah gambar biasa menjadi karya seni yang unik dengan gaya yang berbeda-beda. Anda dapat mengaplikasikan gaya seniman terkenal seperti Van Gogh, Monet, atau Picasso pada gambar Anda sendiri. Aplikasi ini menggunakan algoritma deep neural network untuk menghasilkan gambar dengan gaya yang autentik dan menyerupai gaya seniman asli.

Prisma

Prisma adalah aplikasi populer yang mengubah foto menjadi lukisan digital dengan gaya berbagai seniman terkenal. Aplikasi ini menggunakan teknologi AI untuk mengenali elemen-elemen dalam gambar dan mengaplikasikan gaya seniman terpilih. Prisma memiliki berbagai opsi gaya, termasuk gaya Kubisme, Impresionisme, dan banyak lagi.

Artisto

Artisto adalah aplikasi AI Art Generator yang fokus pada menghasilkan video dengan efek seni yang kreatif. Anda dapat mengambil video pendek dan mengaplikasikan efek gaya seni tertentu, seperti lukisan minyak, lukisan air, atau gaya seni modern. Aplikasi ini memberikan dimensi baru dalam menghasilkan karya seni dengan teknologi AI.

DeepNude

DeepNude adalah aplikasi yang kontroversial karena kemampuannya menghasilkan gambar yang tampak seperti telanjang. Meskipun aplikasi ini dapat menghasilkan gambar yang realistis, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi ini untuk tujuan yang tidak pantas atau ilegal sangat tidak dianjurkan.

Akhir Kata, Gunakanlah Aplikasi AI Art Generator dengan Bijak

Aplikasi AI Art Generator telah membuka pintu baru dalam kreativitas dan ekspresi seni. Dengan teknologi yang semakin canggih, kita dapat dengan mudah menghasilkan gambar-gambar estetik yang unik dan menginspirasi. Dari mengubah gambar menjadi lukisan hingga menciptakan gaya yang baru, aplikasi-aplikasi ini memberikan kemampuan yang menarik untuk mengeksplorasi dunia seni dengan cara yang baru.

Saifuddin Romli

Seorang Programmer yang hobi menulis, dan menyukai dunia teknologi, game, travel, kuliner dan gadget.