Perintah Dasar Linux Yang Digunakan Untuk Menghapus Direktori

Perintah Dasar Linux Yang Digunakan Untuk Menghapus Direktori adalah

Perintah dasar Linux yang digunakan untuk menghapus direktori adalah “rm -r” atau “rmdir.” Untuk menggunakan perintah ini, kalian perlu memasukkan nama direktori yang ingin kalian hapus setelah perintah “rm -r” atau “rmdir.” Berikut ini adalah perintah dasar linux yang digunakan untuk menghapus direktori.

Perintah Dasar Linux Untuk Menghapus Direktori

rmdir command

Untuk menghapus direktori, gunakan perintah rmdir. Namun, perintah ini hanya bisa digunakan untuk menghapus direktori yang kosong.

Contoh:

rmdir nama_direktori

Baca Juga : Apa itu Linux? Inilah Sejarah dan Perbedaannya dengan Windows

rm command

Perintah rm adalah perintah dasar di Linux yang berfungsi untuk menghapus direktori beserta isinya. Jika kalian hanya ingin menghapus direktori itu saja, alternatif perintah selain rmdir adalah menggunakan rm -r.

Contoh:

rm -r nama_direktori

Perlu diingat bahwa perintah ini akan menghapus direktori yang ditentukan dan semua isi direktori tersebut secara permanen. Jadi, pastikan kalian yakin ingin menghapus direktori tersebut sebelum menjalankan perintah ini.

kalian juga dapat menambahkan opsi “-f” setelah “rm -r” untuk menghapus direktori tanpa diminta konfirmasi. Contohnya:

rm -rf nama_direktori

Semoga artikel tentang Perintah Dasar Linux Yang Digunakan Untuk Menghapus Direktori ini bermanfaat. Jika kalian masih ada pertanyaan silahkan dituliskan di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *