Cara merawat lemari es

Lemari es sering dianggap sebagai tempat bersih dan steril untuk menyimpan makanan agar tetap segar meski berhari-hari. Hal ini tidak terlepas dari anggapan masyarakat bahwa suhu yang sangat rendah di dalam kulkas akan membuat bakteri tidak mau hidup. Padahal, beberapa bakteri tidak akan mati meski harus ditempatkan di lingkungan suhu ekstrem dingin pada kulkas.

Salah satu cara agar lemari es terhindar dari masalah bakteri adalah dengan menggunakan lemari es anti bau dan bakteri. Meski begitu, tentu Anda tetap harus merawat lemari es dengan baik untuk menjaga kebersihan dari makanan yang disimpan di dalamnya.

Tips Merawat Lemari Es dengan Baik

1. Rutin Membersihkan Kulkas

Para pakar menyarankan agar Anda rutin membersihkan kulkas sebanyak satu minggu sekali maupun dua minggu satu kali. Apabila sekiranya kondisi kulkas sudah terlalu kotor, maka tidak perlu menunggu jadwal membersihkan untuk membersihkannya.

2. Simpan Makanan Secukupnya Saja

Meski kulkas biasa maupun kulkas anti bau dan bakterimemang didesain untuk menyimpan makanan, namun tentu ada batasan jumlah makanan dan minuman yang boleh disimpan di dalamnya. Hal ini dikarenakan sirkulasi udara dalam kulkas akan terganggu apabila jumlah makanan dan minuman di dalamnya terlalu banyak. Padahal, udara dingin di dalam kulkas harus bebas bersirkulasi agar tetap dingin.

3. Setiap makanan tumpah langsung dibersihkan

Seringkali makanan yang kita simpan di dalam kulkas menghasilkan tumpahan seperti tumpahan kuah dan sebagainya. Jangan menunda-nunda untuk segera membersihkan tumpahan makanan ini. Hal ini dikarenakan bakteri Listeria adalah jenis bakteri yang mudah tumbuh di dalam suhu udara dingin kulkas. Alhasil, akan terjadi kontaminasi bakteri ke makanan lain di dalam kulkas.

Selain tips di atas, menggunakan kulkas yang telah dibekali oleh teknologi anti bakteri sangatlah penting. Merek lemari es anti bau dan bakteri terbaik yaitu Panasonic Prime Fresh NRBB211Q. Kulkas Panasonic ini dilengkapi oleh filter dengan properti anti bacterial sehingga dalam membersihkan bakteri dan jamur yang masuk. Selain itu, fitur ini dapat mencegah bau tak sedap yang dihasilkan.

No votes yet.
Please wait...
Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *